Cegah Corona, Arab Saudi Larang Warganya Umrah

Kabah di Mekah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi melarang warga mereka sendiri dan muqimin (yang menetap) di Saudi untuk umrah ke Mekah dan mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah sementara waktu. Langkah itu diambil dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, @KSAmofaEN, Rabu, 4 Maret 2020, disebutkan bahwa kebijakan itu diambil sebagai tindak lanjut dari kebijakan larangan sementara bagi negara-negara lain yang sudah lebih dahulu dikeluarkan. Mereka akan meninjau lagi keputusan tersebut jika situasi sudah kondusif.

"Keputusan harus dihentikan ketika tidak ada lagi alasan untuk penangguhan," tulis rilis resmi dari Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dikatakan bahwa keputusan tersebut juga sebagai langkah keamanan yang sudah mereka tempuh untuk membatasi penyebaran virus corona (covid-19) dan mencegah wabah menyebar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Mengingat banyaknya manusia yang beraktivitas di dua masjid suci tersebut.

Keputusan itu juga disebut sejalan dengan langkah-langkah yang diambil oleh otoritas Saudi untuk mencegah penyebaran virus di negara tersebut, dan bertujuan memberikan perlindungan tertinggi untuk keselamatan warga mereka dan juga warga asing yang menetap di sana.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23
>
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024