DNA Anwar Ibrahim Melekat di "Korban Sodomi"

VIVAnews - Jaksa penuntut dalam persidangan kasus sodomi Anwar Ibrahim mengaku jejak DNA pemimpin oposisi Malaysia tersebut ditemukan di bagian tubuh "korban sodomi".

Dalam persidangan kedua, Rabu 3 Februari 2010, jaksa mengatakan bekas cairan semen Anwar yang diambil dari anus penggugat, Mohamad Saiful Bukhari Azlan sudah diverifikasi departemen urusan kimia Malaysia sebagai milik Anwar.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Anwar tetap menyangkal tuduhan sodomi tersebut. Dia mengklaim, tuduhan itu adalah konspirasi untuk menghancurkan karir politiknya.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Perilaku homoseksual di Malaysia adalah tindakan ilegal dan Anwar bisa terancam hukuman hingga 20 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Ini bukan kali pertama, mantan deputi perdana menteri tersebut menghadapi tuduhan sodomi. Anwar pernah menjalani enam tahun hukuman penjara dalam dakwaan sebelumnya. Setelah dibebaskan, pemimpin karismatik tersebut memimpin oposisi dalam pemilihan umum tahun 2008.

Kali ini, Anwar dituduh menyodomi Saiful Bukhari Azlan, mantan asistennya, pada 26 Juni 2008 di sebuah kondominium pribadi. Dua hari kemudian, Saiful mengajukan gugatan pada Anwar, tetapi baru tahun ini sidang digelar.

antique.putra@vivanews.com

Liverpool vs Atalanta

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Duel Atalanta vs Liverpool dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024