Mobil PM Inggris Boris Johnson Terlibat Tabrakan Beruntun

Mobil PM Inggris Boris Johnson terlibat tabrakan beruntun
Sumber :
  • Pixel GRG/Telegraph

VIVA – Mobil yang ditumpangi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengalami tabrakan beruntun di pusat Kota London, Rabu, 17 Juni 2020. Insiden tersebut terjadi karena pengemudi mobil yang ditumpangi PM Inggris itu berupaya menghindari demonstran.

7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka

Dilansir Telegraph, insiden bermula ketika Boris Johnson yang berada di dalam mobil, pergi melalui gerbang Istana Westminster menuju Gedung Parlemen. Ketika itu, seorang demonstran berlari ke jalan untuk menyerang konvoi Perdana Menteri.

Pengemudi mobil sontak menginjak rem tiba-tiba untuk menghindari demonstran, sehingga menyebabkan sejumlah kendaraan yang mengikuti di belakang, menabrak bagian belakang kendaraan PM Johnson.

Herzaky Mahendra Serahkan Formulir Pendaftaran Pilgub ke DPD Demokrat Kalbar

Tampak kerusakan di bodi belakang mobil Jaguar yang ditumpangi PM Jhonson. Mobil tersebut langsung meninggalkan lokasi dengan pengawalan aparat.

Berdasarkan foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan seorang pria sedang dijatuhkan ke tanah dan ditahan oleh beberapa petugas polisi.

Tabrakan Beruntun Libatkan Kendaraan Pemudik di Pantura Pemalang, 3 Luka-luka

Demonstran dibawa ke Istana Westminster, dan polisi mengkonfirmasi telah menangkap seorang pria karena pelanggaran Undang-Undang Ketertiban Umum dan menghalangi jalan raya.

Downing Street menerangkan tidak ada laporan cedera, dan seorang juru bicara mengatakan seorang demonstran ditahan setelah berlari di depan mobil Jaguar perak.

Seorang juru bicara juga mengkonfirmasi mobil tersebut adalah milik PM Inggris Johnson. "Saya pikir video berbicara sendiri tentang apa yang terjadi. Tidak ada laporan siapa pun yang terluka," tulisnya.

Juru bicara itu mengatakan Perdana Menteri memang sering bepergian dengan mobil pada saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya