Bus Terjun ke Danau di China, 21 Orang Tewas

Ilustrasi mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Sebuah bus yang mengangkut para siswa Sekolah Menengah Atas terjun ke Danau Hongshan di Kota Anshun, Provinsi Guizhou, barat daya China pada Selasa, 7 Juli 2020. Akibatnya 21 orang tewas, dan 15 lainnya luka-luka.

Puncak Arus Balik, 6.500 Pemudik Diperkirakan Tiba di Terminal Kalideres

Dilansir dari New York Post, disebutkan bahwa sebelum berbelok ke danau, bus menabrak pagar pembatas terlebih dahulu. Peristiwa itu terjadi pada siang hari waktu setempat.

Televisi nasional China, CCTV, melaporkan para siswa yang berada di dalam bus tersebut bermaksud mengikuti ujian masuk universitas atau gaokao. Sedangkan Pemerintah Kota Anshun menyebut para korban yang terluka segera dilarikan ke rumah sakit setelah proses evakuasi bus dilakukan.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Evakuasi dilaporkan melibatkan lebih dari 200 orang termasuk 55 penyelam profesional. Atas musibah tersebut, para netizen di negeri tirai bambu tersebut menyampaikan belasungkawa melalui situs microblogging Weibo.

"Saya berharap angka kematian tidak bertambah lagi. 2020 benar-benar penuh dengan bencana dan kesulitan," kata salah satu dari mereka.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng
Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seorang pengguna mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024