Patung Kebesaran Melania Trump di Negara Asalnya Slovenia Dibakar

Melania Trump.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Patung ibu negara Amerika Serikat (AS), Melanie Trump yang tak lain adalah istri Presiden Donald Trump dikabarkan dibakar di dekat kota kelahirannya di Slovenia. Seniman yang membuat patung itu, Brad Downey mengatakan bahwa patung itu dibakar pada 4 Juli, yang merupakan hari kemerdekaan di AS.

Pemred tvOnenews.com, Jurnalis Pertama Indonesia Peraih Six Star World Marathon

Dilansir BBC, Downey menyampaikan bahwa patung yang telah hangus itu telah dipindahkan pada keesokan harinya. Kepolisian pun sedang menyelidiki kasus pembakaran patung tersebut. Sementara, pihak Gedung Putih belum menanggapi hal tersebut. 

Baca juga: Foto Ciuman Melania Trump dan Justin Trudeau Hebohkan Dunia

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Patung istri Donald Trump yang berdiri sejak Juli 2019 itu diukir dari batang pohon di kota kelahirannya di pinggiran Sevnica, Slovenia Tengah. Patung itu menggambarkan figur Melania saat mengenakan mantel biru yang mirip dengan yang ia kenakan saat pelantikan suaminya dan sedang melambaikan tangannya. 

Namun, patung Melanie Trump itu justru dianggap memalukan bagi sebagian warga di sana. Bahkan dianggap lebih mirip dengan karakter Smurf yaitu Smurfette. 

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Downey sendiri mengaku sangat ingin mengetahui siapa yang membakar patung tersebut dan ingin mengetahui apa motif dari pembakaran itu. 

Patung Melania Trump itu menjadi sasaran pada saat patung-patung lain di Amerika Serikat dirobohkan oleh massa yang menentang dan menyerukan protes antirasisme setelah gerakan Black Lives Matter mendunia. (lis)

Baca juga: PDIP Bantah Pencopotan Rieke Diah Pitaloka dari Baleg karena RUU HIP
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya