Waduh, Bioskop Ini Pisahkan Duduk Penonton Pria dan Wanita

Bioskop di Kuala Terengganu, Malaysia pisahkan posisi penonton pria dan wanita
Sumber :
  • worldofbuzz.com

VIVA – Siap-siap menyambut dimulainya tatanan hidup baru di tengah wabah virus corona. Dengan bergulirnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal rupanya juga turut mendorong munculnya sejumlah penerapan kebijakan anyar. Salah satunya juga yang kini tengah mencuat di Malaysia. Termasuk, aturan baru nonton di bioskop di masa adaptasi new normal.

Film Siksa Kubur Raih 1 Juta Penonton dalam 4 Hari, Joko Anwar Girang

Ini terjadi pada satu-satunya bioskop di Kuala Terengganu yang telah menerapkan kebijakan baru yang memisahkan laki-laki dan perempuan dari duduk bersama. Bersamaan dengan pembukaan kembali pada tanggal 1 Juli, bioskop Lotus Five Star (LFS) merilis pernyataan di halaman Facebook mereka selama akhir pekan untuk menginformasikan kepada publik tentang pengaturan tempat duduk segregasi gender baru mereka.

Baca juga: Video Jokowi Tegur Menteri Lagi, 3 Bulan WFH Malah Kayak Cuti

MUI: Salat Id yang Dilakukan Jemaah Aolia Tak Sesuai Syariat Islam

"Mulai 1 Juli 2020, bioskop Kuala Terengganu akan menerapkan zona tempat duduk untuk pria, wanita dan keluarga, sebagaimana diberlakukan oleh pemerintah Dewan Kota Kuala Terengganu," tulis keterangan dalam rilis pengumuman tersebut.

Manajer LFS Cinemas, Zulmajdi Razali, mengatakan aturan baru ini diperkenalkan untuk memastikan semua kegiatan yang dilakukan mengikuti hukum Syariah seperti yang dilaporkan media Sinar Harian.

5 Negara dengan Penjualan Tiket Bioskop Termahal, Ko Bisa?

Zulmajdi juga menambahkan bahwa manajemen bertanggung jawab untuk memastikan tempat duduk terpisah antara pria dan wanita ini akan membantu pengawasan di aula bioskop, seandainya ada tindakan pelanggaran yang mencurigakan muncul.

Baca juga: Penting, Cara Jitu Perkuat Imunitas Tubuh Cegah Virus Corona

Namun, menurut Razali, peraturan ini akan berlaku untuk semua penonton film, termasuk non-Muslim. “Untuk ruang bioskop yang lebih kecil, keluarga dapat memilih untuk duduk di mana pun mereka inginkan,” ujar manajer LFS.

“Namun, jika aula lebih besar, akan ada ruang yang ditunjuk di tengah aula untuk keluarga. Meskipun demikian, ini tergantung pada situasi saat ini. Pengunjung pria dan wanita dapat ditempatkan di area tempat duduk bersama selama batas dipertahankan,” jelas Zulmajdi.

Pelru diketahui, LFS Kuala Terengganu adalah bioskop pertama di Malaysia yang menerapkan kebijakan baru ini.

Baca juga: Adaptasi Kebiasaan Baru, Ini Aturan Protokol Kesehatan di Area Pasar

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada bioskop lain yang memberlakukan zona tempat duduk terpisah seperti ini," tegasnya.

Namun, ia menekankan bahwa kebijakan ini masih relatif baru dan mengalami improvisasi lebih lanjut untuk memastikan kepuasan semua penonton bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya