Baru Menjabat, Menteri Pertanian Irlandia Dipecat Usai Nyetir Mabuk

Ilustrasi minuman beralkohol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang menteri di Irlandia dicopot dari jabatannya, hanya dua minggu setelah partainya Fianna Fail bergabung dengan pemerintah untuk pertama kalinya sejak satu dekade terakhir.

Deretan Negara yang Memiliki Work Life Balance Terbaik di Dunia, Adakah Indonesia?

Perdana Menteri Michael Martin mengaku terpaksa memecat Menteri Pertanian Brian Cowen, berminggu-minggu setelah muncul pemberitaan bahwa ia melakukan pelanggaran karena menyetir mobil dalam keadaan mabuk.

"Saya ingin mengumumkan informasi dari Dail (parlemen) bahwa presiden, atas saran saya, malam ini mengakhiri penunjukan Brian Cowen sebagai anggota pemerintah. Saya akan mengusulkan pengangkatan menteri baru, besok," kata PM Martin kepada parlemen, yang dilansir The Star, Rabu 15 Juli 2020.

Gak Perlu Obat, Tekan Sejumlah Titik Ini agar Tak Mabuk saat Mudik

Baca juga: Tambah 116 Negatif, Pasien COVID-19 di Secapa AD Sisa 1.026 Orang

Cowen mengakui dua minggu lalu dia tertangkap mengemudi dalam keadaan mabuk. Dalam beberapa hari sebelum dipecat, dia membantah tuduhan bahwa ia mencoba untuk menghindar dari pemeriksaan polisi. Kemarin, Cowen mengaku ia telah diberi tahu oleh PM Martin bahwa dia akan dipecat dari jabatannya.

5 Negara dengan Persentase Jutawan Tertinggi di Dunia

"Saya sama-sama terkejut dan kecewa dengan keputusan ini. Situasi ini tidak dapat dipertahankan dan merusak pekerjaan pemerintah yang sedang berlangsung," ujarnya lewat cuitan di Twitter.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Menteri Keuangan Selandia Baru, Nicola Willis dalam kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024