Ribut-ribut Soal Masker, Seorang Pria Ditembak Mati

Ilustrasi Virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • pixabay

VIVA - Petugas kepolisian Michigan, Amerika Serikat, menembak mati seorang pria pada Selasa, 14 Juli 2020. Sebelumnya, pria tersebut menikam pelanggan toko berusia 77 tahun usai terlibat cekcok mengenai masker.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Dilansir dari laman US Today, Rabu, 15 Juli 2020, pria tersebut bernama Sean Ernest Ruis, 43. Dia mendatangi toko Dairy Quality sekitar pukul 6.45 pagi waktu setempat.

Di sana, dia bertemu dengan pelanggan lainnya. Si pelanggan itu menegur Ruis karena tidak mengenakan masker. Keributan pun terjadi di tempat parkir.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Tak berapa lama, Ruis menikam pelanggan yang tidak disebutkan namanya tersebut. Setelah itu, dia melarikan diri dari tempat kejadian perkara.

Letnan Polisi Negara Bagian, Brian Oleksyk, mengatakan seorang petugas kepolisian lantas menemukan Ruis di daerah Jerryson Drive, Delta Township. Saat petugas itu mendekati mobilnya, Ruis melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Petugas pun memerintahkan Ruis untuk menjatuhkan pisau itu tapi tidak digubris. Akhirnya, petugas berusia 22 tahun yang juga tak disebutkan namanya itu menembaknya.

"Ruis meninggal dalam operasi di rumah sakit daerah Lansing, sedangkan korban penusukan dalam kondisi stabil," kata Oleksyk.

Disebutkan, Ruis bekerja di Departemen Transportasi Michigan sejak 2008. Polisi Negara Bagian Michigan sedang menyelidiki kasus penembakan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya