Logo ABC

Makin Banyak Usia Muda di Melbourne Tertular Corona

Manajer perawat Unit Perawatan Darurat Royal Melbourne Hospital Michelle Spence mengatakan rumah sakit itu mendapat 22 ventilator baru untuk menangani kasus COVID-19.
Manajer perawat Unit Perawatan Darurat Royal Melbourne Hospital Michelle Spence mengatakan rumah sakit itu mendapat 22 ventilator baru untuk menangani kasus COVID-19.
Sumber :
  • abc

Seorang perawat senior di Melbourne mengatakan rumah sakit terus mempersiapkan diri kemungkinan warga yang lebih muda meninggal akibat COVID-19 di saat negara bagian Victoria terus berjuang mengatasi penyebarannya.

Semakin banyak yang lebih muda. Dari awal Juli, 25 persen mereka yang terkena COVID-19 berusia 20 tahunan. Empat anak-anak dirawat di rumah sakit dan 20 persen pasien corona berusia di bawah 50 tahun. Seorang perawat mengatakan tidak diragukan lagi mereka yang lebih muda bisa meninggal karena corona.

Kepala perawat unit gawat darurat di Rumah Sakit Royal Melbourne, Michelle Spence mengatakan semakin banyak pria dewasa yang berusia muda harus menjalani perawatan di rumah sakit karena COVID-19.

"Apa yang kita lihat sekarang adalah orang-orang yang tergolong muda ini akan meninggal. Tidak diragukan lagi," katanya.

"Mereka itu berusia 30-tahunan, 40, 50 tahunan, tanpa ada sejarah penyakit sebelumnya."

KP Lockdwon Melbourne Kedua "Lockdown" Melbourne babak kedua:Pasang surut bisnis warga Indonesia di Melbourne saat "lockdown" kedua diberlakukanWarga Melbourne disarankan menggunakan masker bila keluar rumah dan jika tak bisa jaga jarakMuslim di Melbourne: naiknya penularan COVID-19 tidak ada kaitannya dengan agama

Michelle mengatakan kematian sebelumnya di Victoria didominasi oleh mereka yang lebih tua, yakni 60 tahun ke atas, namun ini akan berubah.