Kim Jong-un Akan Beri Hukuman Warganya yang Nonton Drakor

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un
Sumber :
  • Asia Nikkei Review

VIVA – Demam Korea Selatan ternyata tidak hanya melanda Indonesia saja, ternyata saudara kandung Negeri Ginseng itu, Korea Utara, pun ikut terjangkiti. Namun pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dikabarkan akan memberi hukuman yang berat bagi warganya yang berbicara tentang Korea Selatan. 

Han So Hee Ngaku Resmi Pacaran Dihujat Netizen, Agensi Siap Bela Lewat Jalur Hukum

Video-video yang ditampilkan menunjukkan warga Korea Utara ditangkap dan diinterogasi karena berbicara atau menulis ungkapan populer Korea Selatan, menurut menurut Express yang mengutip sebuah laporan oleh Radio Free Asia dilansir dari Nypost, Senin 27 Juli 2020.

"Menurut suara orang di video itu, 70 persen penduduk di seluruh negeri (Korut) menonton film dan drama Korea (drakor)," kata seorang penduduk di Provinsi Hamgyong Utara kepada RFA, yang ditayangkan di semua lembaga pada awal Juli.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Baca juga: Korea Utara Rilis Kasus Pertama COVID-19, Kim Jong-un Lockdown Kaesong

Suara di dalam video kemudian melanjutkan, "Budaya nasional kita sedang memudar”.

Teman Sejoli, Kim Jong Un Langsung Beri Selamat ke Putin Usai Unggul di Pemilu Rusia

Orang tadi juga mengatakan kepada RFA bahwa, "Pihak berwenang akan memanfaatkan berbagai teknik, termasuk hukuman yang lebih berat, bersama dengan proyek-proyek pendidikan ideologis, untuk mencegah penyusupan lebih lanjut dari budaya Korea Selatan".

Kang Tae Oh

Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini

Waktu yang dinanti-nanti oleh penggemar akhirnya telah tiba! Aktor Kang Tae Oh dikabarkan telah menyelesaikan masa wajib militer (wamil) hari ini. Kini sang aktor kembali

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024