Puluhan Dokter Party Usai Bertugas, 18 Langsung Positif Corona

Kampus University of Florida Health
Sumber :
  • UF Health via Metro

VIVA – Sedikitnya ada 18 orang dokter yang dilaporkan terinfeksi virus Corona COVID-19 tak lama setelah mereka berpesta alias party usai jam kerjanya. Para dokter yang positif Corona itu diketahui bertugas maupun sedang tugas belajar di Universitas Floria Health (UF Health) di Gainesville, Amerika Serikat. Disebutkan 17 di antaranya merupakan dokter anestesi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dikutip dari Metro, pihak kampus dan rumah sakit menyatakan bahwa adanya dokter positif Corona diketahui setelah diadakan sebuah party terbatas atau privat di kediaman salah satunya. Namun nama-nama mereka dirahasiakan dan pegawai RS serta kampus tidak diperbolehkan bicara kepada media massa tanpa sepengetahuan otoritas terkait.

Party diadakan pada 10 Juli 2020. Meski rincian dan tujuan pesta tersebut masih kurang jelas. Ada dokter yang ikut berpesta mengatakan bahwa party diadakan dalam rangka perpisahan untuk memberangkatkan salah satu kolega yang akan meninggalkan UF Health. Namun dokter lainnya menyebutkan bahwa pesta diadakan untuk menyambut mahasiswa Fakultas Kedokteran yang baru memulai pendidikan.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Disebutkan juga bahwa jumlah yang ikut party ada sekitar 30 orang.

Sementara Kepala Departemen Anestesiologi Fakultas Kedokteran UF, Timothy Morey mengirimkan email kepada para staf departemen bahwa sudah ada 18 positif Corona di departemen mereka. Morey dalam email menyebutkan bahwa di antara orang yang kena Corona, setidaknya 14 orang di antaranya adalah dokter muda alias junior sementara dua orang lainnya adalah dokter senior. 

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Di Departemen Anestesiologi tersebut diketahui ada sekitar 100 dokter dan paramedis yang mana 45 di antaranya adalah dokter junior.

"FK UF selalu mengedukasi dan mendorong staf dan pihak fakultas termasuk mahasiswanya untuk mencegah dan meminimalisir penularan COVID-19," kata Kepala humas UF Health, Melanie Fridl Ross.

Baca juga: Ribuan Monyet Menggila Serbu Kota di Thailand, Bak Planet of the Apes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya