Ledakan Besar Guncang Beirut, Banyak Korban Terjebak di Puing Bangunan

Ledakan Besar terjadi di Beirut, Lebanon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ledakan besar mengguncang ibukota Lebanon, Beirut, menyebabkan kerusakan parah dan melukai banyak orang. Laporan menyebut ledakan terjadi di daerah pelabuhan kota, sementara ledakan kedua belum terkonfirmasi.

Hizbullah Hujani Israel Puluhan Roket usai 7 Paramedis Lebanon Tewas

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat kepulan asap besar membumbung di langit dan menghancurkan bangunan. Insiden ini juga terjadi jelang putusan dalam persidangan atas pembunuhan mantan Perdana Menteri Rafik Hariri yang terjadi pada 2005.

Kemungkinan ledakan kedua dilaporkan di kediaman Hariri di pusat kota. Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hasan, mengatakan banyak korban cedera dan kerusakan parah.

Tidak Hanya di Rusia, Ada Deretan Jejak ISIS dalam Aksi Teror di Indonesia

Dilansir BBC, media lokal menyebut banyak korban yang terjebak di bawah puing-puing bangunan. Seorang saksi menggambarkan ledakan pertama bahkan memekakkan telinga.

Ledakan ini terjadi di tengah ketegangan politik di Lebanon, di mana banyak demonstrasi jalanan menentang pemerintah yang disebut gagal menangani krisis ekonomi terburuk sejak perang saudara 1975-1990.

Hujan Rudal Hizbullah di Bukit al-Tahyat, Tentara Israel Dibuat Kocar-kacir

Ada juga ketegangan di perbatasan Israel, yang mengatakan pekan lalu bahwa mereka telah menggagalkan upaya Hizbullah untuk menyusup ke wilayah Israel.

Bom peninggalan perang dunia ke II saat hendak diledakkan

Bom Temuan Bekas Perang Dunia II Diledakkan di Lanud Silas Papare

Pangkalan TNI Angkata Udara Lanud Silas Papare meledakkan satu unti bom peninggalan dari Perang Dunia II di Hollandian Drome Lanud Silas Papare. pada Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024