Logo ABC

WNI Pekerja Spa Jadi Korban Ledakan Dahsyat Beirut Lebanon

Ledakan terjadi di pelabuhan kota Beirut yang diketahui dari sebuah gudang yang sudah menyimpan zat peledak selama hampir enam tahun.
Ledakan terjadi di pelabuhan kota Beirut yang diketahui dari sebuah gudang yang sudah menyimpan zat peledak selama hampir enam tahun.
Sumber :
  • abc

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia telah mengkonfirmasi satu warga negara Indonesia menjadi korban luka dalam ledakan besar yang terjadi di Beirut, hari Rabu (5/08).

Dalam pernyataannya, Kemenlu RI mengatakan warga negara Indonesia tersebut dalam keadaan stabil.

"Korban luka adalah WNI yang telah berhasil dikontak KBRI dan saat ini dalam kondisi stabil serta dapat berkomunikasi dengan baik," tulis pernyataan yang dikeluarkan Rabu siang.

Menurut catatan KBRI Beirut terdapat 1.447 warga negara Indonesia, 213 adalah warga sipil, termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

Sementara 1.234 lainnya adalah termasuk Kontingen Garuda atau pasukan TNI yang ditugaskan sebagai pasukan perdamaian di Lebanon.

Duta Besar RI untuk Lebanon, Hajriyanto Y Thohari mengatakan warga Indonesia adalah seorang perempuan yang bekerja di sebuah spa, seperti yang dikutip dari CNN Indonesia.

"Lukanya sudah dijahit oleh dokter. Saat ini sudah pulang dan berada di apartemen bersama empat WNI lainnya di Jal El Dibz," ujar Hajriyanto kepada CNN Indonesia.