Logo BBC

Cerita Kencan Para Pengidap Kanker Usia Muda, Mengoyak-oyak Rasa

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Berkencan saat ini sudah cukup sulit dengan adanya pandemi Covid-19, tapi apa yang akan Anda lakukan bila Anda juga memiliki kanker? Jurnalis BBC Keiligh Baker mengeksplorasi berbagai tantangan saat ia berusaha menemukan cinta.

“Saya didiagnosa dengan myeloid leukemia kronis tiga tahun lalu, saat saya berusia 27 tahun. Saat itu, saya sudah tujuh bulan menjalin hubungan dekat dengan calon kekasih saya, ketika saya kerap sesak napas, kehilangan berat badan, dan mengalami memar yang tidak jelas penyebabnya, dan berakhir dengan penyelamatan ambulans udara yang dramatis dari sebuah pulau di Skotlandia.

Saya bilang kepada kekasih saya, dia boleh meninggalkan saya tapi ia memutuskan tidak, walaupun pada Januari hubungan kami berakhir.

Leukemia yang saya alami adalah kondisi seumur hidup yang dapat ditangani, meskipun pengobatan hariannya berefek samping seperti kelelahan, nyeri tulang, dan berat badan bertambah.”

Dengan lockdown yang mendorong tingkat kebosanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, saya memutuskan untuk kembali berkencan dan mengunduh beberapa aplikasi, tetapi bagian tersulit adalah bagaimana Anda memberi tahu calon pasangan bahwa Anda menderita kanker?

Pencarian cepat Google mengungkapkan banyak nasihat yang berbasis di AS untuk orang tua.

Tidak menemukan saran yang relevan, saya lalu melacak beberapa orang muda lajang pengidap kanker untuk menanyai mereka tentang dilema kencan mereka.

`Kami saling tak jujur satu sama lain`