Hebat, Pria Ini Hajar Hiu yang Serang Istrinya

hiu
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria bernama Mark Rapley melakukan tindakan yang heroik. Tanpa berpikir panjang, dia langsung menghajar seekor hiu setinggi 3 meter yang menyerang istrinya, Chantelle Doyle, 35, saat mereka sedang berselancar di New South Wales, Australia, pada Sabtu pagi, 15 Agustus 2020.

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

"Orang ini mendayung dan melompat dari papannya ke hiu dan memukulnya untuk melepaskannya dan kemudian membantunya kembali ke pantai," kata Kepala Eksekutif Surf Life Saving NSW, Steven Pearce, seperti dilansir dari laman Newsweek, Minggu, 16 Agustus 2020.

Petugas medis merawat Doyle di tempat kejadian. Setelah itu, dia diterbangkan ke Rumah Sakit John Hunter di Newcastle.

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Baca juga: Viral Video Elang Besar Melesat Cengkeram Hiu, Cek Faktanya

Dilaporkan, kondisi Doyle cukup stabil. Namun, dia mengalami luka serius akibat gigitan hiu seperti di betis kanan, lalu belakang pahanya. Diperkirakan, dia akan menjalani operasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

"Pasien menderita luka parah pada kaki kanannya," kata manajer operasi tugas Ambulans NSW, Inspektur Andrew Beverley.

Setelah serangan itu, pihak berwenang menutup pantai di daerah tersebut selama 24 jam. Surf Life Saving NSW mencoba menemukan hiu dengan menggunakan drone, jetskis, dan perahu penyelamat untuk memastikan keamanan perenang.

"Jika ada hiu lagi, kami mungkin perlu memperpanjang periode penutupan pantai itu. Jika tidak ada penampakan lebih lanjut, mudah-mudahan Senin sudah normal kembali," kata Penjaga Pantai NSW, James Turnham.

Ada lima serangan hiu yang mematikan di Australia pada tahun 2020. Peristiwa ini adalah serangan hiu serius ketiga dalam beberapa bulan terakhir.

Disebutkan bahwa Rob Pedretti, 60, meninggal setelah dia diserang oleh hiu setinggi 9 kaki atau sekitar 2,7 meter di Salt Beach dekat Kingscliff pada bulan Juni. Bulan berikutnya, Mani Hart-Deville, seorang siswa berusia 15 tahun dari Minnie Water, meninggal setelah diserang di Pantai Wooli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya