Aksi Nekat Penyusup Kamar Ratu Elizabeth yang Bikin Geger Inggris

Michael Flagan, penyusup kamar Ratu Elizabeth II
Sumber :
  • the sun

VIVA – Aksi gila yang pernah dilakukan kakek berusia 70 tahun di Inggris ini memang sukses membuat gempar kerajaan Inggris. Ya, kakek bernama Michael Flagan tersebut mengaku pernah menyusup ke kamar tidur Ratu Elizabeth saat ia masih muda. Ia pun menceritakan pengalaman mendebarkan di malam itu.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Masuk ke kamar seorang ratu tentu bukan pekerjaan mudah. Apalagi kamar tidur Ratu Inggris yang tentu berlapis keamanannya. Namun Michael Flagan yang saat itu berusia 31 tahun mampu membuktikan tak ada yang mustahil. Ia berhasil menyusup ke kamar sang ratu. 

Dilansir The Sun, Sabtu 29 Agustus 2020, Flagan menceritakan bahwa di malam itu tepatnya pada hari Jumat 9 Juli 1982, ia berhasil membuat sang ratu terkejut. Ratu Elizabeth yang saat itu hanya mengenakan baju tidur langsung lari tunggang langgang keluar dari kamarnya.

Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Berlian ratu Elizabeth

"Apa yang kamu lakukan disini?" teriak sang ratu sebelum lari keluar kamarnya untuk mencari bantuan petugas keamanan.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Michael Flagan sendiri mengaku aksi menyusupnya ke kamar sang Ratu tanpa niatan jahat. Ia melakukan aksi gila tersebut karena ingin bertemu dengan Ratu Elizabeth dan meminta bantuan secara langsung atas masalah yang dihadapinya saat itu.

“Saya terpaku pada Ratu saat itu. Saya tahu dia suka membantu orang dan saya berpikir dia bisa membantu saya. Saya hanya ingin berbicara dengannya tetapi saya tidak pernah menyangka akan berakhir di kamar tidurnya," kata Michael Flagan.

Kakek yang juga sempat divonis positif COVID-19 ini pun menceritakan caranya sukses masuk ke kamar pribadi Ratu Elizabeth II. Dalam pengakuannya, ia masuk ke kamar tidur sang ratu dengan mendaki pipa air dan melewati beberapa jaring burung merpati yang memang banyak dipasang di dinding istana.

Baca juga: Ternyata Kucing Hewan Pertama yang Positif COVID-19

Menurut Michael Flagan, saat itu alarm keamanan sebenarnya sempat berbunyi sebanyak dua kali. Namun petugas keamanan saat itu menganggap alarm berbunyi karena ada kerusakan sistem saja.

Nah, aksi nekat Michael Flagan menyusup ke kamar sang ratu ini rupanya akan segera masuk dalam episode serial TV, The Crown. Olivia Colman akan memerankan ratu muda Inggris dan Tom Brooke yang akan menjadi Michael Flagan muda. Rencananya, episode ni akan tayang pada November nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya