Catat Sejarah, Pesawat Komersial Israel Mendarat Pertama Kali di UEA

Penerbangan dari Israel ke UEA.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Delegasi tingkat tinggi dari Israel dan Amerika Serikat telah tiba di Uni Emirat Arab, hari ini. Mereka bagian dari sejarah yaitu menggunakan penerbangan komersial yang terbang pertama kali setelah perdamaian hubungan diplomatik antara Israel dengan UEA.

UEA Tenggelam, Warga Ceritakan Kengerian Banjir Dubai

Pembantu utama Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, berada dalam penerbangan langsung dari Tel Aviv ke Abu Dhabi. Mereka menggunakan maskapai penerbangan Israel, El Al, pada Senin, 31 Agustus 2020, waktu setempat.

Pesawat berkode LY971 terbang di atas langit Arab Saudi, setelah Riyadh menyetujui permintaan Israel, kemarin. Pesawat yang membawa delegasi AS dan Israel ke Abu Dhabi itu bertuliskan kata 'Damai' dalam bahasa Inggris, Arab dan Ibrani.

Penampakan Hilal Terpengaruh Gerhana Matahari Total

Baca juga: Trump Umumkan Israel dan Uni Emirat Arab Sepakati Perjanjian Damai

Dilansir Al Jazeera, kesepakatan normalisasi hubungan antara Israel dan UEA atas bantuan Amerika Serikat diumumkan pada 13 Agustus lalu. Ini adalah normalisasi hubungan pertama antara negara Arab dengan Israel dalam 20 tahun terakhir.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Warga Palestina kecewa dengan langkah Uni Emirat Arab karena khawatir langkah tersebut akan melemahkan posisi negara-negara Arab yang telah lama menyerukan penarikan Israel, dari wilayah pendudukan Palestina.

Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

Presiden Uni Emirat Arab (UEA), telah memerintahkan peninjauan kembali infrastruktur negaranya setelah hujan lebat dan banjir membuat negara itu lumpuh total.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024