Logo ABC

Australia Minta Warga Kerja di Perkebunan agar Harga Makanan Tak Naik

Jack Moulds berusaha keras untuk memiliki perusahaan perekrutan tenaga kerja sendiri setelah bekerja sebagai pemetik bersama Di West, lima tahun lalu.
Jack Moulds berusaha keras untuk memiliki perusahaan perekrutan tenaga kerja sendiri setelah bekerja sebagai pemetik bersama Di West, lima tahun lalu.
Sumber :
  • abc

Warga Australia didesak untuk bekerja sebagai "backpacker" di negara mereka sendiri untuk mencegah buah membusuk.

Seorang petani stroberi Queensland meminta warga Australia "memetik untuk negaramu" agar mencegah buah-buahan membusuk karena kekurangan tenaga kerja pemetik.

Petani Bells Creek bernama Di West dari perkebunan Suncoast Harvest, mengatakan kemungkinan harga bahan-bahan makanan akan naik, seperti dikhawatirkan juga oleh Federasi Petani Nasional (NFF) dan AusVeg.

Kerja di Perkebunan:
- Pemetik Industri hortikultura di Australia terancam kekurangan tenaga kerja
- Menurut para petani kondisi akan makin parah setelah pemegang WHV banyak yang pulang
- Penanam stroberi minta warga Australia untuk mau membantu para petani memanen

Di West mengatakan dirinya terpaksa meninggalkan perkebunan karena dia tidak memiliki cukup pekerja untuk memetik dan mengemas produk.

"Sudah ada sejumlah orang yang berkomitmen untuk berada di sini untuk musim panen, jadi tahun depan kami khawatir takut tidak ada pekerja baru yang datang untuk menggantikan orang-orang ini," katanya.

"Kami benar-benar khawatir tentang tahun depan dan saya pikir setiap orang Australia harus khawatir karena orang-orang ini memetik dan mengemas semua makanan yang kita makan."