Catat Rekor Sadis COVID-19, Negara Bollywood India Gawat Darurat

Pemotor langgar aturan lockdown di India
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – India dalam kondisi gawat darurat. Negara Bollywood tersebut baru saja mencetak rekor mengerikan terkait wabah COVID-19. Temuan kasus baru di India hari ini memecahkan rekor dunia. Dalam sehari ditemukan 96.551 kasus baru positif COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dengan lonjakan temuan kasus baru pada Jumat 11 September 2020 tersebut, maka total sebanyak 4,5 juta orang India telah terpapar virus COVID-19. Sedangkan total angka kematian di India menyentuh angka 76.271 jiwa. Data tersebut disampaikan Aljazeera.

Namun data ini ada perbedaan dengan yang disampaikan worldometer, situs yang memang update mengabarkan invansi virus COVID-19. Dari data worldometer, temuan kasus baru di India perhari ini sebanyak 42.272 kasus, tetap menjadi yang tertinggi.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: India Masih Dendam Sama China

Setelah India, temuan kasus baru tertinggi selanjutnya adalah Rusia, Meksiko, Filipina dan baru Indonesia di 5 besar. Temuan kasus baru di Indonesia saat ini menyentuh angka 3.737. Rusia total 5.504 kasus baru, Meksiko 4.857 kasus baru dan Filipina 4.040 kasus.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dan India masih menjadi yang paling ekstrem meski temuan kasus baru di beberapa negara seperti Prancis, Yunani dan Palestina juga memecahkan rekor. Melonjaknya temuan kasus di beberapa negara ini tentu menjadi sinyal virus ini masih jauh dari meredup.

Masih dari data worldometers, hingga saat ini virus yang awalnya meledak di Wuhan ini telah menginfeksi total 28.412.001 penduduk di dunia. Sedangkan total kematiannya menyentuh 915.092 jiwa. 

Kabar gembiranya, dari total yang terpapar virus sebanyak 20.418.564 orang dinyatakan sembuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya