Logo BBC

Guru Punya Banyak Tato di Prancis Tak Boleh Mengajar di PAUD

Sylvain Helaine mengatakan tato-tato pada tubuhnya bisa membantu mendidik murid-murid untuk menerima orang yang berbeda.-Reuters
Sylvain Helaine mengatakan tato-tato pada tubuhnya bisa membantu mendidik murid-murid untuk menerima orang yang berbeda.-Reuters
Sumber :
  • bbc

Seorang guru yang menyandang predikat sebagai orang dengan tato terbanyak di Prancis mengaku dirinya dilarang mengajar di sebuah tempat pendidikan anak usia dini (PAUD) setelah salah satu orang tua mengeluhkan penampilannya.

Tato memenuhi sekujur tubuh Sylvain Helaine. Wajah dan lidahnya tidak luput dari tato. Bahkan, bola matanya diberi tinta hitam.

Pria berusia 35 tahun itu masih mengajar anak-anak berusia enam tahun ke atas di sekolah dasar.

Menurutnya, anak yang orang tuanya mengeluh soal penampilan dirinya tidak diajar olehnya. Dia mengklaim murid-murid yang diajarnya "santai " dengan penampilannya karena mereka mengenalnya.

"Hanya ketika orang melihat saya dari jauh mereka berasumsi hal-hal paling buruk," kata Helaine kepada kantor berita Reuters.

Sylvain Helaine
Reuters
Seorang anak berusia tiga tahun berkata kepada orang tuanya bahwa dia mengalami mimpi buruk setelah melihat Helaine.

Helaine mengatakan tahun lalu dirinya mengajar di sebuah sekolah di Palaiseau, dekat Paris, ketika seorang anak berusia tiga tahun berkata kepada orang tuanya bahwa dia mengalami mimpi buruk setelah melihatnya.