Polling Joe Biden Ungguli Trump di Debat Pertama, Ini Penyebabnya

Debat Capres Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (kanan)
Sumber :
  • Screenshot video: The Washington Post

VIVA – Debat perdana calon Presiden (capres) Amerika Serikat antara petahana Donald Trump dan rivalnya Joe Biden telah selesai digelar hari ini. Hasil polling menyebut 6 dari 10 pengamat debat menilai Joe Biden melakukan pekerjaan terbaik. Sementara hanya 28 persen yang mendukung Presiden Trump.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Dalam wawancara dengan pemilih yang sama sebelum debat, sekitar 56 persen mereka mengharapkan Biden melakukan pekerjaan yang lebih baik, sementara dukungan kepada Trump sebanyak 43 persen.

Hasil pascadebat hampir sama dengan hasil polling pascadebat pada Pemilu 2016, setelah debat pertama antara Trump dan Hillary Clinton. Dalam jajak pendapat itu, 62 persen berpendapat Clinton memenangkan debat, 27 persen mengatakan Trump menang.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Baca juga: Debat Capres AS, Trump Serang Anak Joe Biden

Dilansir dari CNN Amerika, sekitar dua pertiga mengatakan jawaban Biden lebih jujur dibandingkan Trump dan serangannya terhadap Trump lebih sering dianggap adil. Secara keseluruhan, 69 persen menyebut serangan Biden terhadap Trump adil. Sementara hanya 32 persen yang mengatakan serangan Trump adil.

MK: Kehadiran Mayor Teddy di Debat Capres Bukan Pelanggaran Pemilu

Selain pujian atas penampilannya, pemilih yang menyaksikan debat sebagian besar mengaku lebih mempercayai Biden terkait masalah-masalah utama yang tercakup dalam debat, termasuk soal ketidaksetaraan ras, perawatan kesehatan, wabah virus Corona dan nominasi Mahkamah Agung.

Di bidang ekonomi, pemilih yang menonton debat terpecah. Sekitar 50 persen mengatakan lebih suka Biden, dan 48 persen untuk Trump. Secara keseluruhan, 63 persen yang menyaksikan debat mengatakan Biden memiliki rencana yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah negara dan tampaknya dia bisa menjadi pemimpin yang lebih kuat.

Logo TikTok.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden resmi menandatangani undang-undang pemblokiran TikTok, jika ByteDance tidak bisa memenuhi syarat yang diwajibkan oleh AS.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024