Positif COVID-19, Melani Trump: Kami Baik-baik Saja

Melania Trump.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Melania Trump, istri Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengeluarkan pernyataan lewat akun Twitter resminya usai dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19). Melania mengatakan ia dan Donald Trump akan melakukan karantina mandiri di rumah.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Baca Juga: Dinyatakan Positif COVID-19, Begini Kondisi Donald Trump

"Seperti yang telah dilakukan banyak orang Amerika tahun ini, @potus dan saya dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif COVID-19," kata Melania dalam cuitannya di akun Twitter @FLOTUS seperti dikutip VIVA, Jumat, 2 Oktober 2020.

Kembali Laporkan Kasus COVID-19, Dinkes DKI Sebut Siklusnya Berpotensi Naik Per 6 Bulan

Melania mengaku setelah dinyatakan positif terpapar corona, dia dan suaminya merasa baik-baik saja. Dia pun memutuskan untuk menunda semua kegiatan yang telah terjadwalkan.

"Harap pastikan Anda tetap aman dan kita semua akan melewati ini bersama," ujarnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Sebelumnya dalam pernyataannya, Presiden Trump dan Melania mengumumkan kondisi kesehatan mereka secara resmi setelah ditest positif. Mereka diduga terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan salah satu staf pribadi yang sebelumnya telah terpapar virus.

Dokter Kepresidenan Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan presiden dalam keadaan baik dan dipantau secara ketat oleh tim kepresidenan. Trump yang kini berusia 74 tahun secara medis divonis memiliki kelebihan berat badan sehingga berisiko lebih tinggi memiliki gejala yang lebih parah.

Belum diketahui bagaimana pemerintahan AS akan berjalan dalam jangka pendek, selama Trump diisolasi. Di bawah Amandemen ke-25 Konstitusi, jika presiden dalam keadaan sakit, wakil presiden dapat mengambil alih tanggung jawabnya sebagai penjabat presiden. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya