Positif COVID-19, Ini Aktivitas Donald Trump Sepekan Terakhir

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump
Sumber :
  • Harper West

VIVA – Satu bulan jelang pemilu presiden Amerika Serikat, petahana Presiden Donald Trump memiliki jadwal yang cukup sibuk selama sepekan sebelum ia akhirnya terpapar COVID-19. Lewat cuitan di Twitter, Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: 5 Pernyataan Nyeleneh Donald Trump Remehkan Virus Corona

Berikut ini daftar kegiatan Trump selama sepekan terakhir, seperti dilansir Channel News Asia.

Senin, 28 September 2020
- Trump melakukan survei truk yang diproduksi oleh Lordstown Motors di White House South Lawn pada sebuah acara yang dihadiri dua anggota Kongres dan tiga perwakilan dari produsen Lordstown, Ohio.

- Trump mengadakan acara Rose Garden untuk mengumumkan rencana distribusi jutaan alat uji virus Corona ke negara bagian. Acara itu dihadiri pejabat pemerintahan termasuk Wakil Presiden Mike Pence, anggota Kongres dan pejabat negara.

Selasa, 29 September 2020
- Trump melakukan perjalanan ke Cleveland untuk debat capres selama 90 menit melawan saingannya, Joe Biden. Kedua pria telah melakukan tes kesehatan sebelum debat, dan berjarak cukup jauh satu sama lain. Saat debat, keduanya tak memakai masker.

- Asisten Gedung Putih, Hope Hicks, adalah bagian dari rombongan besar yang melakukan perjalanan ke Ohio dengan Trump menggunakan pesawat Air Force One. Di dalam pesawat itu termasuk empat anak Trump dan staf senior yang juga tak mengenakan masker saat menghadiri debat presiden.

Rabu, 30 September 2020
- Trump melakukan perjalanan ke Minnesota untuk penggalangan dana di rumah pribadi di pinggiran kota Minneapolis, dan rapat umum luar ruangan di Duluth.

- Hicks adalah salah satu asisten Gedung Putih yang menemani Trump dalam perjalanan. Dia tiba-tiba merasa tidak enak badan dalam perjalanan pulang dan mengisolasi dirinya di dalam Air Force One.

Kamis, 1 Oktober 2020
- Hicks dinyatakan positif mengidap virus Corona.

- Trump terbang ke resor Bedminster di New Jersey untuk penggalangan dana pribadi.

- Trump mengumumkan dalam wawancara di Fox News bahwa dia dan istrinya baru saja selesai melakukan uji kesehatan terkait virus Corona. Dia kemudian mengeluarkan cuitan bahwa mereka akan memulai proses karantina mandiri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Jumat, 2 Oktober 2020
- Trump mencuitkan pernyataan di Twitter sebelum pukul 01.00 pagi waktu setempat bahwa dia dan Ibu Negara dinyatakan positif terpapar virus Corona dan segera memulai proses karantina serta pemulihan.

- Dokter presiden, Dr. Sean Conley, mengeluarkan pernyataan bahwa Presiden dan Ibu Negara dalam keadaan baik dan berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan mereka. (art)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024