Keluar Rumah Sakit, Trump: Jangan Takut pada COVID-19

Presiden Amerika Donald Trump
Sumber :
  • White House

VIVA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah keluar dari Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed dan kembali ke Gedung Putih pada Senin malam waktu setempat. Trump dirawat sejak Jumat pekan lalu, setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Donald Trump Olok-olok Biden: Serangan Iran ke Israel Tak Akan Terjadi Jika Saya Presiden

Mengenakan jas dan dasi biru tua serta memakai masker, Trump keluar dari Walter Reed sendirian. Saat berjalan keluar dari pintu rumah sakit, dia mengacungkan jempol ke arah wartawan lalu naik SUV hitam menuju ke Marine One.

Baca juga: Keluar Rumah Sakit, Trump: Saya Merasa Lebih Baik, Mungkin Saya Kebal

Berubah Pikiran, Joe Biden: AS Tak Akan Ikut Bela Israel Jika Kembali Serang Iran

"Jangan takut pada COVID. Jangan biarkan itu mendominasi hidup Anda. Di bawah pemerintahan Trump, kami telah mengembangkan beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat," tulis Trump lewat akun Twitter pribadinya, @realDonaldTrump.

"Saya merasa lebih baik daripada yang saya lakukan 20 tahun lalu," imbuhnya, seperti diberitakan Fox News, Selasa, 6 Oktober 2020.

Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran

Saat tiba di Gedung Putih, presiden berjalan ke balkon menghadap ke South Lawn, dikelilingi bendera AS dia memberi hormat kepada perwira militer dan Marine One saat berangkat.

Presiden kembali ke Gedung Putih setelah dokternya, Dr. Sean Conley, mengadakan konferensi pers menjelaskan kemajuan dan kondisi presiden setelah terinfeksi COVID-19.

"Presiden mungkin belum sepenuhnya sembuh. Namun status klinis mendukung kepulangan presiden dengan aman. Dia akan dikelilingi staf medis 24/7," ungkap Conley. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya