Donald Trump Sudah Negatif COVID-19

Presiden AS Donald Trump Erin Scott/Reuters
Sumber :
  • dw

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah dites negatif COVID-19 dan dipastikan tidak menularkan virus ke orang lain. Pekan lalu, Trump dikonfirmasi positif terpapar virus Corona dan sempat dirawat di rumah sakit.

Dalam sebuah memo yang dirilis Gedung Putih beberapa jam sebelum Trump melanjutkan kampanye, Dr. Sean Conley mengatakan, presiden telah dites negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan antigen card dari Abbot Laboratories BinaxNOW.

Conley mengatakan, tes negatif dan data klinis serta laboratorium lainnya, menunjukkan kurangnya replikasi virus yang terdeteksi. Selain itu, berdasar data pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, presiden tidak menularkan ke orang lain.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Baca juga: Donald Trump Klaim Dirinya Imun dari COVID-19

Dilansir dari Channel News Asia, Trump telah kembali melakukan kampanye jelang pilpres pada Senin malam kemarin di Sanford, Florida.

Sementara itu, rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, juga dites negatif untuk COVID-19 pada awal pekan ini. Mantan wakil presiden itu dites negatif beberapa kali, sejak Trump mengumumkan hasil tes positifnya.

Mengambil keuntungan dari momentum dan keuntungan yang berkembang dalam jajak pendapat, Biden pada Senin berkampanye di Ohio, di mana dia pernah dianggap sebagai pelopor, ketika mencoba untuk memperluas jangkauannya ke negara-negara yang condong ke Partai Republik. (art)

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022