Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Jadi Jalan di Abu Dhabi

Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nama Presiden RI Joko Widodo diabadikan sebagai sebuah nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Seremoni peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau dalam bahasa Inggris President Joko Widodo Street tersebut digelar di Abu Dhabi, Senin sore 19 Oktober 2020. 

Nama David Bowie Diresmikan Jadi Nama Jalan di Paris

Peresmian jalan itu dilakukan oleh oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Dikutip dari akun facebook KBRI Abu Dhabi, Duta Besar RI untuk UEA, Husin, juga turut menghadiri kegiatan tersebut sebagai undangan. Hadir pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. 

Melihat Lebih Dekat Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Bisa Jadi Spot Selfie Keren

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo ini merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI-UEA selama ini. 

Baca juga: Mahkamah Syar'iyah Aceh Usul Penjara Khusus Pelanggar Syariat Islam

Dubes RI Usulkan Penamaan Jalan Sukarno di Kota Tunis

Dubes RI, Husin Bagis, menyampaikan harapan semoga penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI-UEA yang semakin erat belakangan ini.  

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area,  kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. Adapun nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma'arid Street (jalan ekshibisi/pameran). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya