Debat Terakhir, Mikrofon Trump dan Biden Akan Dilengkapi Tombol Mute

Debat Capres Donald Trump (kiri) dan Joe Biden (kanan)
Sumber :
  • Screenshot video: The Washington Post

VIVA – Debat terakhir jelang pemilihan Presiden Amerika Serikat, antara Donald Trump dan pesaingnya Joe Biden, akan digelar dengan tambahan 'fitur' terbaru yakni tombol mute. Tombol ini memungkinkan setiap kandidat untuk berbicara tanpa gangguan atau interupsi dari pihak lain.

Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk di Baltimore

Komisi Debat Kepresidenan mengatakan, mikrofon masing-masing kandidat akan dibungkam, untuk memungkinkan kandidat yang lain menyampaikan pidato pembukaan di awal setiap segmen debat yang berdurasi 15 menit. Kedua mikrofon akan dihidupkan untuk memungkinkan dilakukannya debat langsung, setelah kedua capres menyampaikan pidato.

"Presiden Trump berkomitmen untuk memperdebatkan Joe Biden, terlepas dari aturan di menit-menit terakhir yang bias dan memberikan keuntungan kepada kandidat favorit mereka," kata manajer kampanye Trump, Bill Stepien, seperti dikutip Channel News Asia.

Donald Trump: Sudah Saatnya Israel Hentikan Perang Mereka di Gaza

Tim kampanye Biden belum memberikan komentar mereka terkait peraturan baru tersebut. Dalam debat pertama, Trump berulang kali menyela Biden hingga pada satu titik memprovokasi Biden untuk membentak.

Sebelumnya awal pekan ini, tim kampanye Trump mengatakan tidak senang dengan serangkaian topik yang diumumkan untuk debat pekan ini, dengan alasan bahwa mereka harus lebih fokus pada kebijakan luar negeri dan menegaskan bahwa kelompok nonpartisan condong ke arah Biden. (art)

Donald Trump Peringatkan Israel Harus Berhati-hati Agar Tidak Kehilangan Perhatian Dunia
Jembatan Francis Scott Key, di kota Baltimore, AS runtuh ditabrak kapal kargo

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

Pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyetujui pendanaan federal sebesar US$ 60 juta atau setara dengan Rp 951,3 miliar membangun kembali jembatan Baltimore

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024