Bukan cuma Nama Jalan, UEA juga Bangun Masjid Presiden Joko Widodo

Source : Republika
Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Tidak hanya meresmikan jalan dengan nama Presiden Joko Widodo, Uni Emirat Arab (UEA) juga akan membangun masjid dengan nama presiden Indonesia tersebut. Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, telah mengarahkan untuk membangun sebuah masjid dengan nama Presiden Joko Widodo.

Masjid akan dibangun di Area Diplomatik di Abu Dhabi. Yang Mulia Sheikh Mohamed juga memberikan arahan untuk mengganti nama Jalan Al Ma"arid, salah satu jalan utama ibu kota, dalam rangka menghormati Presiden Jokowi. 

Dilansir di Gulf Today, Rabu (21/10), arahan tersebut datang sebagai pengakuan dan apresiasi atas kedekatan persahabatan Presiden Indonesia dengan UEA. Selain itu, dalam upaya mempererat hubungan kedua negara di berbagai bidang, termasuk ekonomi, perdagangan dan pembangunan.

Anggota Dewan Eksekutif Abu Dhabi yang juga Ketua Kantor Eksekutif Abu Dhabi, Yang Mulia Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, meresmikan Jalan Presiden Joko Widodo, Selasa (20/10). Peresmian tersebut bertepatan dengan peringatan terpilihnya Jokowi sebagai presiden Indonesia.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di jantung kawasan pusat bisnis Abu Dhabi. Landmark utama jalan ini termasuk Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi, ADNEC, rumah bagi acara internasional, konferensi, dan pameran terkemuka yang dihadiri oleh para ahli dari seluruh dunia. 

Selain itu, ada pula markas sejumlah perusahaan besar, bisnis, dan entitas pemerintah terkemuka. Jalan ini berlokasi strategis di Area Diplomatik, yang menampung banyak kedutaan asing di Abu Dhabi, ibu kota UEA.