Debat Final Pilpres AS, Biden Bandingkan Kim Jong-un dengan Hitler

Capres AS Joe Biden dalam sesi debat terakhir Pilpres AS 2020
Sumber :
  • Andrew Nelles / The Tennessean

VIVA – Dalam debat terakhir Pilpres AS yang digelar Kamis malam waktu setempat, kandidat Joe Biden menyebut calon petahana Donald Trump melegitimasi Korea Utara dengan bertemu Kim Jong-un. Biden menuduh Trump bersikap nyaman dengan 'preman', sementara Trump memuji hubungan baik antara AS dengan negara komunis itu.

Demokrat menunjukkan bahwa Korea Utara sekarang memiliki kemampuan rudal yang jauh lebih canggih, yang mampu mencapai wilayah AS dengan lebih mudah. Namun Trump mengatakan memiliki hubungan baik dengan pemimpin negara lain adalah hal yang baik.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan Hitler sebelum dia menginvasi seluruh Eropa. Ayolah!" jawab Biden menanggapi pernyataan Trump.

Trump ingat bagaimana dia berbicara dengan Barack Obama di Gedung Putih sebelum pelantikannya, tentang bagaimana Korea Utara menjadi tantangan kebijakan luar negeri terbesar negara itu.

Ngotot Balas Serangan Iran, PM Israel Tolak Angkat Telepon Pemimpin Barat

“Dia mengindikasikan kami akan berperang dengan Korea Utara. Coba tebak apa itu perang nuklir, sementara itu saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya,” kata Trump.

“Jenis pria yang berbeda, tapi dia mungkin mengatakan hal yang sama tentang saya. Kami memiliki jenis hubungan yang berbeda, kami memiliki hubungan yang sangat baik dan tidak ada perang," imbuh Trump, seperti dilansir Independent.

Kedua kandidat itu berhadapan di Kota Nashville, Tennessee pada Kamis malam di debat kampanye kedua dan terakhir. Pemilu AS sendiri akan digelar pada tanggal 3 November mendatang. (ren)

Ayah Model Gigi-Bella, Mohamed Hadid Sindir Joe Biden Karena Bela Israel
Wanita yang dikatakan sebagai kekasih rahasia Kim Jong Un, Hyon Song Wol

Kim Jong Un Dikabarkan Punya Selingkuhan Seorang Penyanyi, Hingga Punya Anak Bersama

Pemimpin diktator Kim Jong Un diisukan memiliki 'kekasih rahasia', yang mana adalah seorang penyanyi. Sosok tersebut adalah seorang bintang pop.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024