Arab Saudi Kembali Tunjuk Duta Besar Wanita

Source : Republika
Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Untuk meningkatkan pemerdayaan perempuan, Arab Saudi kembali menunjuk duta besar wanita. Penunjukkan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya telah ditunjuk satu duta besar perempuan di negara itu.

Dilansir di Gulf News, Jumat (23/10), Arab Saudi telah menunjuk duta besar perempuan keduanya bernama Amal Yahya Al Moalmi karena negara tersebut membuat langkah besar untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan. Dia ditunjuk setelah sebelumnya Putri Reema Bint Bandar menjadi duta besar wanita Saudi untuk Amerika Serikat pada Februari 2019 silam.

Amal Yahya Al Moalm mengambil sumpah jabatan sebagai duta besar Saudi untuk Norwegia, Rabu (21/10). Dia termasuk di antara sejumlah duta besar Saudi yang baru saja diangkat yang dilantik oleh Raja Salman dalam sebuah upacara daring.

Amal diketahui memiliki karir sekitar 20 tahun dan ia sebelumnya menjabat sebagai asisten sekretaris jenderal Pusat Dialog Nasional King Abdulaziz dan direktur jenderal organisasi dan kerja sama internasional di Komisi Hak Asasi Manusia Saudi.

Ia meraih gelar sarjana seni dalam bahasa Inggris dari Universitas Princess Noura Bint Abdul Rahman di Riyadh dan gelar pascasarjana dalam bidang komunikasi massa dan jurnalisme dari Universitas Denver di Amerika Serikat.