Kenalkan Pemadam Kebakaran Paling Sakti, Pecahkan Rekor Dunia

Brandon Berridge
Sumber :
  • tullahomanew

VIVA – Seorang petugas pemadam kebakaran di Tennesee, Amerika Serikat, berhasil memecahkan rekor dunia alias Guinness World Records. Brandon Berridge, 28 tahun, tercatat sebagai petugas pemadam kebakaran paling jangkung sejagat.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Lima Mobil Damkar Dikerahkan

Brandon yang bertugas di Tullahoma Fire Department sejak Maret 2016 punya kemampuan lebih dibanding koleganya. Bayangkan, dengan tingginya mencapai 7 feet atau 2,13 meter, Brandon tentu punya beberapa kelebihan saat bertugas.

Hal itu diakui Brandon sendiri. Menurutnya, ia punya banyak keuntungan dengan tingginya saat tengah bertugas memadamkan kobaran api. Termasuk saat melihat atau menjangkau sesuatu saat tengah terjadi peristiwa kebakaran. 

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Baca juga: Setelah Puluhan Tahun, Rekor Wanita Tercepat di Dunia Terpecahkan

Namun Brandon juga tak memungkiri jika posturnya yang jangkung juga ada kekurangannya. "Saat ruangan terbatas tentu itu menjadi hambatan terbesar dengan postur setinggi saya," kata Brandon dilansir tullahomanews, Sabtu 24 Oktober 2020.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Brandon menjelaskan salah satu kendala yang ia temui salah satunya saat ia harus masuk ke gorong-gorong. Bahkan ia harus meminta bantuan teman-temannya untuk dapat masuk. Saat keluar pun dia kerepotan.

Terlepas dari kekurangannya tersebut, Brandon tetap pantas bahagia dengan torehan penghargaan yang baru saja ia terima. Ya, ia tercatat sebagai petugas pemadam kebakaran paling jangkung sejagat dan kini menjadi orang yang populer di lingkungan kerjanya.
 

Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024