Negara Bagian New York Gelar Pilpres AS Lebih Awal

Negara bagian New York telah membuka TPS lebih awal dari jadwal Pilpres AS.
Sumber :
  • tvOne/ Yanri Subekti (Amerika Serikat)

VIVA – Negara bagian New York telah membuka tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu, 24 Oktober 2020 atau sembilan hari lebih awal dari jadwal pemilihan presiden (Pilpres) yang dijadwalkan akan digelar secara serentak, di seluruh TPS se-Amerika Serikat, Selasa, 3 November 2020 mendatang.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Sebanyak 280 TPS yang tersebar di seluruh negara bagian New York, di antaranya 80 TPS berada di Kota New York City. TPS tersebut biasanya menggunakan gedung-gedung komunitas atau tempat pertemuan publik, gedung olahraga, sekolah, perpustakaan bahkan tempat-tempat ibadah yang mudah dijangkau dan berada di tempat yang strategis.

Dengan dimulainya pilpres di TPS lebih awal tersebut diharapkan lebih banyak warganya yang bisa memberikan suara untuk menentukan Presiden AS periode mendatang, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini dikhawatirkan kembali meningkat.

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Baca juga: Kaca Pembatas Cegah COVID-19 di Debat Capres AS Disingkirkan

TPS tersebut dibuka setiap hari dari 24 Oktober hingga 1 November dan dibuka kembali pada 3 November.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Pada pilpres di negara bagian New York tahun ini, warganya diberikan pilihan untuk memberikan suaranya, yaitu datang secara langsung di TPS yang telah ditentukan secara awal yang dibuka sejak 24 November. Warga juga bisa memberikan suara melalui surat pos dan memberikan suara di TPS pada pilpres 3 November mendatang.

Beberapa negara bagian lain juga telah mengadakan pilpres awal. Negara bagian California 29 hari lebih awal dari hari pemilu, 3 November nanti. Negara bagian Virginia 45 hari lebih awal. Demikian juga negara bagian Florida sudah membuka TPS sejak 19 Oktober lalu. (ren)

Laporan Yanri Subekti (tvOne, Amerika Serikat)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya