Logo ABC

Pertama Kali dalam 4 Bulan Tak Ada Kasus Baru COVID-19 di Melbourne

Pada hari Senin (26/10/2020) tercatat untuk pertama kalinya dalam empat bulan lebih negara bagian Victoria tidak mengalami kasus baru COVID-19.
Pada hari Senin (26/10/2020) tercatat untuk pertama kalinya dalam empat bulan lebih negara bagian Victoria tidak mengalami kasus baru COVID-19.
Sumber :
  • abc

Negara bagian Victoria, Australia, hari Senin (26/10) melaporkan tidak ada kasus baru dan kematian akibat COVID-19. Ini merupakan yang pertama kalinya sejak 9 Juni lalu.

Bersih Kasus COVID-19
- Untuk pertama kalinya sejak 9 Juni negara bagian Victoria tidak mengalami kasus baru COVID-19
- Sekitar 2.100 uji COVID-19 dilakukan di wilayah Melbourne utara kemarin
- Walikota Melbourne telah mendesak Menteri Utama Victoria untuk membuka kembali kegiatan bisnis

Departemen Kesehatan Victoria menyatakan jumlah rata-rata kasus baru untuk 14 hari di Melbourne telah menurun menjadi 3,6 kasus. Sejauh ini masih terdapat tujuh kasus "misterius".

Sementara untuk wilayah Victoria di luar Melbourne, jumlah rata-rata kasus baru kini tinggal 0,2 kasus.

Jeroen Weimar yang memimpin tes COVID-19 di Victoria mengatakan kemarin telah dilakukan 2.100 tes untuk wilayah Melbourne utara dan ratusan lainnya masih dalam proses pemeriksaan laboratorium.

Tes tersebut dilaksanakan setelah ditemukan adanya penyebaran baru pada dua sekolah di wilayah tersebut pekan lalu.

"Kami ingin memastikan tidak ada rantai transmisi lain di wilayah utara sehingga kami dapat memberikan lampu hijau bagi pelonggaran lebih lanjut," ujar Jeroen.

Walikota Melbourne Sally Capp secara terpisah telah mendesak Menteri Utama (Premier) Daniel Andrews untuk menerapkan rencana membuka kembali perekonomian ibukota Victoria ini.