Menlu AS Mike Pompeo Tiba di Indonesia

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo.-(Reuters/Y. Gripas)
Sumber :
  • dw

VIVA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, telah tiba di Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja. Hal ini diumumkan oleh Pompeo lewat akun Twitter @SecPompeo.

"Senang bisa kembali ke Jakarta! Menantikan untuk bertemu dengan Presiden @jokowi dan Menteri Luar Negeri @Menlu_RI untuk mendiskusikan visi bersama tentang Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," tulis Pompeo di akun Twitter-nya.

Menlu AS Kunjungi Korea Selatan, Korea Utara Langsung Pamer Tembak Rudal Balistik ke Perbatasan

Baca juga: Ancaman Gelombang Kedua COVID-19, Prancis dan Jerman Kembali Lockdown

Selama berada di Indonesia, Pompeo juga akan memberikan pidatonya dalam forum yang digelar oleh Nadhlatul Ulama.

"Dan juga pidato saya untuk @nahdlatululama tentang nilai-nilai bersama yang mendukung perdamaian dan kemakmuran regional," imbuh Pompeo.

Dalam pernyataannya sebelumnya, Menlu Retno Marsudi mengatakan Amerika merupakan salah satu mitra penting Indonesia. Terkait hal ini, Indonesia juga ingin membangun kemitraan yang kuat dan saling menguntungkan dan saling menghormati dengan AS.

"Saya yakin pembicaraan bilateral saya dengan Secretary Pompeo akan berjalan dengan baik dan sekali lagi dapat memperkokoh hubungan bilateral kita dengan AS," ujarnya.

Kebobolan, Intel Iran Menyusup Buat Habisi Nyawa Pejabat Amerika
Potret Warga Gaza (Doc: Marocco World News)

Menlu AS Bersedih dengan Keadaan Masyarakat Gaza Saat Lebaran

Pemerintah Amerika Serikat (AS), melalui Menteri Luar Negeri, Antony Blinken, mengucapkan selamat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 pada seluruh umat Muslim.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024