Logo DW

Melania Trump atau Jill Biden, Siapa Ibu Negara AS Berikutnya?

Jill Biden dan Melania Trump
Jill Biden dan Melania Trump
Sumber :
  • dw

Pemilihan umum di Amerika Serikat akan segera digelar pada 3 November mendatang. Publik pun dibuat sibuk menyimak perdebatan antara Joe Biden dari Partai Demokrat dan Donald Trump dari Partai Republik. Banyak pula pakar yang mempertimbangkan dampak pemilu ini bagi AS maupun dunia secara global.

Namun yang tidak kalah menarik untuk disimak adalah peran dan sepak terjang istri dari kedua kandidat tersebut, Jill Biden dan Melania Trump. Salah satu dari keduanya, akan segera menjadi ibu negara atau first lady Amerika Serikat.

Jill Biden, bukan orang baru di Gedung Putih

Profesor Jill Biden bukan orang yang asing di lingkaran kekuasaan elit Amerika Serikat. Tahun 2009-2017 ia menjabat sebagai istri wakil presiden AS, saat suaminya Joe Biden mendampingi Barrack Obama.

Jill Biden terlahir sebagai Jill Tracy Jacobs pada 3 Juni 1951, di Hammonton, New Jersey. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Pennsylvania bersama orang tua dan empat adik perempuannya. Semasa muda, ia pernah mempelajari bidang perdagangan busana, namun tidak merasa cocok dan memutuskan untuk berhenti.

Sebelum menikah dengan Joe Biden, Jill pernah menikah dengan Bill Stevenson. Akan tetapi, seperti dikutip dari situs biography.com, pernikahan mereka tidak berjalan lama, sebelum akhirnya resmi bercerai.

Jill yang saat itu mengambil kuliah jurusan bahasa Inggris di Universitas Delaware memutuskan untuk cuti kuliah. Guna menambah uang saku selama masa-masa itu, Jill juga bekerja sebagai model untuk sebuah agensi lokal.