Video Detik-detik Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah

Sebuah Mobil Tabrak Gerbang Masjidil Haram Mekkah.
Sumber :
  • twitter @hsharifain

VIVA – Sebuah mobil Hyundai dengan kecepatan tinggi terlihat melaju kencang menerobos pembatas plastik di halaman luar Masjidil Haram, Mekkah. Mobil tersebut kemudian menabrakan diri ke gerbang besar masjid.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dikutip dari twitter @hsharifain, pada Sabtu 31 Oktober 2020, dijelaskan bahwa mobil Hyundai warna krem sengaja menabrakan diri ke pintu 89 Masjid Al Haram, Mekkah. Setelah sebelumnya, menerobos barikade plastik di luar Masjid.

Adapun insiden tersebut, terjadi pada Jumat pukul 22.25 waktu setempat. Atas kejadian tersebut pengemudi langsung ditangkap dan tidak ada korban jiwa dan terluka.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Sebelumnya, diberitakan saluran media yang dikelola pemerintah Arab Saudi, Saudi Qur'an terus menyiarkan video langsung dari dalam masjid selama dan setelah insiden tersebut.

3 Mobil Berujung Tabrakan Karambol Akibat Keliru saat Menikung

Perlu diketahui, kejadian tersebut terjadi saat Masjidil Haram memutuskan untuk melanjutkan salat berjamaah awal bulan ini setelah jeda tujuh bulan di tengah wabah virus corona.

Dan pada Minggu ini, kerajaan akan mengizinkan beberapa orang asing untuk melakukan umrah, ziarah ke kota Mekkah dan Madinah yang bisa dilakukan kapan saja sepanjang tahun.

Umrah secara historis menarik jutaan peziarah dari seluruh dunia, tetapi karena COVID-19, pihak berwenang Saudi mengatakan mereka akan secara bertahap meningkatkan jumlah jemaah yang diizinkan masuk ke dua kota suci tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya