Logo BBC

Sempat Jadi Pusat Pandemi COVID-19, Wuhan Kini Jadi Tujuan Turis

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Wuhan pernah menjadi simbol pandemi Covid-19, tetapi kehidupan sebagian besar telah kembali normal di kota berpenduduk 11 juta jiwa di China itu.

Dan tidak cuma itu.

Yang mengejutkan banyak orang, Wuhan - tempat virus corona SARS-CoV-2 pertama kali muncul Desember lalu - adalah kota yang paling banyak dikunjungi di China selama periode libur nasional yang disebut Pekan Emas, dari 1 hingga 7 Oktober.

Kota itu menerima hampir 19 juta pengunjung selama liburan, menurut angka dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Hubei.

Pada saat yang sama, negara-negara di dunia dilanda gelombang kedua Covid-19, yang di beberapa negara telah berdampak pada lebih banyak orang daripada gelombang pertama.

Tetapi di belahan dunia lain, di Wuhan yang dijuluki "kota heroik" oleh Presiden China Xi Jinping, virus corona telah menjadi kenangan tidak menyenangkan di masa lalu, jika kita percaya pada angka resmi.

Turis di Wuhan
Wuhan mendapatkan hampir 19 juta turis dari 1-7 Oktober, lebih dari kota-kota lain di China.

Pemerintah China mengatakan bahwa di Wuhan sekarang tidak ada satu pun kasus virus corona, namun banyak ahli dan organisasi percaya bahwa pernyataan ini tidak bisa diterima begitu saja.

Kelahiran kembali Wuhan