Isi Pernyataan Sikap FPI Respons Macron dalam Bahasa Prancis

Source : Republika
Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Massa dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar Aksi Bela Nabi 211 di Simpang Sarinah, Jakarta Pusat, sekitar 200 meter dari gedung Kedubes Prancis, pada Senin (2/11). Massa mengecam sikap dan pernyataan Presiden Prancis Emanuel Macron. 

Sepanjang aksinya, para orator berulang kali mengutuk Macron. Mereka juga menyuarakan pemboikotan produk-produk asal Prancis. Sejumlah peserta aksi juga sempat membakar foto Macron sebagai ekspresi kemarahan. 

Sebelum membubarkan diri, orator membacakan pernyataan sikap FPI. Republika.co.id mendapatkan salinan pernyataan sikap FPI yang ditulis dalam bahasa Prancis itu. 

Surat itu ditandatangani Ketua Umum FPI, KH Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum FPI, Munarman. Berikut isi lengkapnya:

Pernyataan Sikap FPI 

Beberapa hari yang lalu, sebuah karikatur Nabi Muhammad SAW dipamerkan di sebuah gedung pemerintah daerah di Prancis. Aksi tersebut dilakukan oleh kafir harbi Prancis yang menyatakan hal itu merupakan penghormatan bagi Samuel Paty, pria yang dipenggal kepalanya setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada murid-muridnya di kelas.

Karikatur Nabi Muhammad ini dipamerkan di balai kota dari Montpellier dan Toulouse selama beberapa jam hingga Rabu (21/19).