Logo BBC

Trump Dekati Warga Kulit Hitam, Biden Kampanye Sampai Korsel

Getty Images
Getty Images
Sumber :
  • bbc

Dalam beberapa hari menjelang hari Pilpres AS, kubu Donald Trump berusaha mendapatkan suara komunitas kulit hitam, sementara Joe Biden merayu Korea Selatan.

Lil Wayne, seorang penyanyi rap tersohor, bertemu dengan Donald Trump untuk membicarakan tentang Platinum Plan, rencana pemerintahan Trump bagi komunitas kulit hitam. Ia berkata sang presiden "mendengarkan".

Baru saja mengadakan pertemuan dengan @realdonaldtrump di samping apa yang telah ia lakukan sejauh ini dengan reformasi [peradilan] pidana, Platinum Plan akan memberi komunitas [kulit hitam] rasa kepemilikan yang nyata. Ia mendengarkan apa yang kami katakan hari ini dan meyakinkan ia akan dan bisa melakukannya.

Twit tersebut dianggap sebagai bentuk dukungan dan memicu reaksi negatif.

Reporter BBC News Cache McClay menjelaskan bagaimana pemahaman tentang keragaman suara warga kulit hitam penting bagi semua pihak:

Beberapa orang dari kelompok konservatif memandang dukungan dari segelintir rapper kulit hitam sebagai tanda perubahan, tapi Ice Cube, yang juga mendukung Platinum Plan, tidak banyak berkomentar soal politik dan 50 Cent menarik kembali "dukungan"-nya untuk Trump.