Innalillahi, Gli Kucing Penghuni Masjid Hagia Sophia Mati

Gli, kucing penghuni Hagia Sophia
Sumber :
  • Instagram hagiasophiacat

VIVA – Gli, kucing terkenal yang hidup dan tinggal di dalam Masjid Hagia Sophia dikabarkan telah mati. Gli mati di klinik hewan di Levent, tempat dia mendapatkan perawatan sebelum mati.

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

"Saya minta maaf karena kehilangan Gli. Kucing Hagia Sophia yang telah dirawat di klinik hewan swasta di Levent sejak 24 September, sayangnya mati karena usia tua. Kami tidak akan pernah melupakan Gli," kata Gubernur Istanbul, Ali Yerlikaya, dilansir Daily Sabah.

Disebut sebagai kucing selebriti, Gli memiliki lebih dari 113 ribu pengikut di Instagram. Gli tinggal di Masjid Agung Hagia Sophia selama 16 tahun terakhir.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Memiliki mata hijau yang bersinar, Gli menjadi ikon favorit bagi banyak pengunjung masjid. Termasuk oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, yang sempat terekam tengah membelai Gli saat berkunjung ke Turki pada 2009.

Setelah bangunan bersejarah dan terkenal itu diubah menjadi masjid tahun ini, otoritas Turki meyakinkan publik bahwa Masjid Agung Hagia Sophia akan tetap menjadi rumah Gli.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat
Imam Masjid Ajak Anak-anak Bermain

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Salah seorang imam masjid di Turki mengundang anak-anak untuk bermain setelah sholat dengan tujuan yang sangat mulia yaitu mengajak anak-anak bermain.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024