Ibu Negara AS Berganti, Ini Beda Jill Biden dengan Melania Trump

Jill Biden dan Melania Trump
Sumber :
  • dw

VIVA – Jill Biden akan menggantikan Melania Trump sebagai Ibu Negara Amerika Serikat. Jill dan Melania memiliki latar belakang yang sangat berbeda, dan memiliki perbedaan usia hingga 19 tahun.

Terang-terangan, Joe Biden Beri Rahasia Pernikahan Awet 45 Tahun: Seks yang Hebat

Jill Biden dikenal sebagai seorang wanita berpendidikan tinggi yang kerap menyuarakan hak wanita. Sementara itu, Melania yang lahir di Slovenia, pendidikannya tidak seperti Jill.

Baca juga: Mampukah Joe Biden Tepati Janji Pulihkan Kerja Sama Global?

Jill Biden Kembali Positif COVID-19, Segera Isolasi Mandiri di Rumah

Berikut ini perbandingan biografi singkat Melania Trump dan Jill Biden, seperti dikutip Metro, Senin 9 November 2020.

Latar Belakang
Dilahirkan pada 1961, wanita dengan nama asli Jill Jacobs itu adalah anak tertua dari lima bersaudara dan dibesarkan oleh Bonny dan Donald Jacobs di Willow Grove, Pennsylvania.

Ibu Negara AS Jill Biden Positif COVID-19, Joe Biden Negatif

Melania Knavs lahir pada 1970 di kota industri Sevnica, Slovenia. Ayahnya Viktor adalah seorang dealer mobil, sedangkan ibunya Amalija bekerja di pabrik tekstil. Mereka tinggal di gedung berlantai delapan di tempat yang saat itu merupakan bagian dari Komunis Yugoslavia.

Karier
Jill Biden telah menjadi pendidik selama lebih dari 30 tahun dan memperoleh gelar doktor Pendidikan dari Universitas Delaware pada 2007. Dia juga memiliki dua gelar master yang diselesaikan sambil bekerja dan merawat keluarga.

Melania merupakan seorang model yang mengawali karier ketika dia pindah ke Ibu Kota Slovenia, Ljubljana. Dia lalu menjadi model di Milan, Paris dan mahir berbahasa Inggris, Jerman, Prancis, dan Italia selain bahasa Slovenia dan Serbo-Kroasia. Dia mengubah nama menjadi Melania Knauss dan menetap di New York pada 1996.

Minat
Di profil Facebook-nya, Jill Biden menggambarkan dirinya sebagai seorang pendidik, ibu militer, nenek, saudara perempuan, penulis dan istri. Sebagai istri Biden saat dulu menjabat sebagai wakil presiden, pekerjaan Jill termasuk memberi perhatian pada pengorbanan yang dilakukan keluarga anggota militer, menyoroti pentingnya community college dan meningkatkan kesadaran tentang masalah wanita termasuk pencegahan kanker payudara.

Sementara itu, Melania memiliki kecintaan pada seni, arsitektur, desain serta fesyen dan kecantikan. Situs Gedung Putih menyebut Melania memfokuskan waktunya pada banyak masalah yang memengaruhi anak-anak. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bertemu dengan anak-anak yang menjadi pasien di rumah sakit dan pusat perawatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya