Logo ABC

Australia Bangga Keberagaman Budayanya namun COVID-19 Membuyarkan

Para mahasiswa internasional
Para mahasiswa internasional
Sumber :
  • abc

Wajah keberagaman budaya Australia dengan warganya kebanyakan berasal dari imigran, migran dan pelajar internasional, akan berubah besar setelah pandemi COVID-19.

Perubahan Multibudaya di Australia Australia masih menutup perbatasan internasional karena adanya pandemi COVID-19 Kedatangan mahasiswa internasional turun dari 200 ribu menjadi 350Muncul kekhawatiran akan dampak panjang karena penutupan ini

Dalam hampir setahun terakhir, pandemi telah membuat pergerakan manusia sangat terbatas dan masih belum diketahui kapan Australia akan menutup perbatasannya.

Menurut data Biro Statistik Australia (ABS), hanya 350 mahasiswa internasional yang tiba di Australia antara bulan April-Agustus tahun 2020.

Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, jumlah kedatangan mahasiswa internasional mencapai 200 ribu orang.

Menurut Profesor Amanda Davies, Dekan Jurusan Ilmu Sosial University of Western Australia (UWA) di Perth, penurunan ini akan memberikan dampak panjang.

A head and shoulders shot of Professor Amanda Davies posing for a photo in an office in front of a bookcase. Professor Amanda Davies adalah Dekan Jurusan Ilmu Sosial University of Western Australia di Perth.