WHO Puji Indonesia yang Tergabung dalam Program Vaksin COVID-19

Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
Sumber :
  • tvOne

VIVA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, memuji peran serta Indonesia yang telah tergabung dengan fasilitas COVAX yang bertujuan untuk mendukung pengembangan vaksin yang adil dan merata.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya ingin memuji Indonesia yang telah bergabung dengan solidaritas vaksin COVID-19 dan fasilitas COVAX, serta bekerja untuk memperkuat kapasitas vaksin nasionalnya sendiri," kata Tedros dalam acara Global Town Hall yang digelar secara virtual oleh FPCI, Jumat, 20 November 2020.

Baca juga: Jokowi Jamin Keamanan Vaksin: Dibeli dari Perusahaan List WHO

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dirjen WHO menegaskan bahwa masyarakat dunia jangan dulu berpuas diri dengan beberapa vaksin yang telah memasuki uji coba tahap akhir. Sebab hingga kini, virus masih terus beredar dan banyak masyarakat yang rentan tertular virus COVID-19.

"Pandemi ini telah menunjukkan bahwa kesehatan adalah investasi dasar dari ketahanan produktif dan perekonomian yang stabil. Dengan kemajuan yang telah dibuat pada vaksin, kita tidak boleh berpuas diri," ujarnya.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dia juga menyebut akses yang adil terhadap vaksin demi kepentingan semua masyarakat dunia, harus diutamakan. Tedros mengatakan jika ada negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah yang tidak bisa mengakses vaksin, maka virus akan terus menyebar dan pemulihan ekonomi global akan tertunda.

"Vaksin harus dialokasikan secara adil, terutama untuk pekerja kesehatan, orang lanjut usia dan kelompok berisiko lainnya," kata Tedros.

Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024