Vaksin COVID-19 Moderna Buatan AS Dibanderol Rp350 Ribu per Dosis

Vaksin COVID-19 (ilustrasi)
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kepala Eksekutif perusahaan bioteknologi Moderna, Stephane Bancel, mengatakan harga per dosis kandidat vaksin COVID-19 dari perusahaannya akan ditetapkan antara US$25 (Rp350 ribu) sampai US$37 (Rp525 ribu) untuk pemerintah.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

"Karena itu biaya vaksin kami hampir sama dengan suntikan flu, yaitu antara US$10 dan US$50," kata Bancel seperti dikutip Channel News Asia, Minggu, 22 November 2020.

Awal pekan lalu, seorang pejabat Uni Eropa yang terlibat dalam pembicaraan tersebut mengatakan Komisi Eropa ingin mencapai kesepakatan dengan Moderna untuk pasokan jutaan dosis kandidat vaksinnya dengan harga di bawah US$25 per dosis.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Belum ada yang ditandatangani, tapi kami hampir mencapai kesepakatan dengan Komisi Uni Eropa. Kami ingin mengirimkannya ke Eropa dan sedang dalam pembicaraan konstruktif," kata Bancel.

Perusahaan bioteknologi yang berbasis di Amerika Serikat itu mengatakan vaksin eksperimentalnya 94,5 persen efektif dalam mencegah COVID-19, berdasarkan data sementara dari uji klinis tahap akhir. Moderna menjadi pengembang kedua yang melaporkan hasil yang jauh melebihi harapan setelah Pfizer dan mitranya BioNTech.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

UE telah melakukan pembicaraan dengan Moderna untuk vaksin COVID-19 eksperimental setidaknya sejak Juli lalu. (ase)

Menteri Kesehatan RI  Budi Gunadi Sadikin

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Penyakit arbovirosis atau infeksi yang disebabkan oleh sekelompok virus yang menyebar ke manusia melalui gigitan serangga, terus mengancam secara global. Termasuk DBD.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024