Adolf Hitler Menang Pemilu Lokal di Namibia

Ilustrasi pemilu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria bernama Adolf Hitler meraih kemenangan dalam pemilihan daerah di Nambia. Adolf Hitler Uunona mengalahkan lawannya dengan 1.196 suara, memenangkan kursi anggota dewan lokal di Ompundja.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Uunona mewakili Organisasi Rakyat Afrika Barat Daya (Swapo) yang mengatur Namibia di tingkat nasional. Kepada salah satu media, pria itu mengaku ayahnya memberinya nama Adolf Hitler tanpa tahu sosok asli pemilik nama terkenal itu.

"Sebagai seorang anak, saya melihatnya sebagai nama yang normal. Saat remaja saya baru menyadari pemilik nama ini ingin menaklukkan seluruh dunia," kata Uunona, dikutip Independent, Jumat, 4 Desember 2020.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Baca juga: Rumah Tempat Lahir Adolf Hitler Kini Jadi Kantor Polisi

Sambil bercanda, Uunona mengatakan nama itu tak membuatnya berarti ingin mendominasi dunia juga seperti Adolf Hitler di era Nazi. Dia mengatakan memang sudah terlambat untuk mengganti namanya itu, sehingga biasanya dia hanya memperkenalkan diri sebagai Adolf.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Namibia adalah negara bekas koloni Jerman antara tahun 1884 dan 1915. Kolonis memusnahkan sebagian besar kelompok etnis Herero dan Nama, antara tahun 1904 dan 1908 sebagai bagian dari tindakan kekerasan.

Kekuasaan kolonial Jerman hancur setelah kekalahannya dalam Perang Dunia Pertama. Melalui proses itu, Namibia berada di bawah pemerintahan Afrika Selatan melalui mandat Liga Bangsa Bangsa. (ase)

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024