Logo ABC

Murdoch University Akhirnya Lanjutkan Program Bahasa Indonesia

Murdoch University sekarang membatalkan rencana untuk menutup program jurusan bahasa Indonesia yang sudah dibuka sejak tahun 1975.
Murdoch University sekarang membatalkan rencana untuk menutup program jurusan bahasa Indonesia yang sudah dibuka sejak tahun 1975.
Sumber :
  • abc

Murdoch University di Perth, Australia telah menarik kembali keputusan mereka untuk menutup program Bahasa Indonesia, sementara La Trobe University di Melbourne yang mengungkapkan hal yang sama, baru akan mengeluarkan keputusan akhir mereka pada Januari 2021.

Murdoch Uni Batalkan Keputusan:
- Murdoch University di Perth membatalkan rencana penutupan jurusan bahasa Indonesia
- La Trobe University baru akan mengambil keputusan akhir di bulan Januari 2021
- Rencana penutupan ini mendapat kecaman dari kalangan akademisi di Australia

Pembatalan Murdoch University tersebut diungkapkan oleh salah seorang pengajar senior di sana Ian Wilson dalam cuitannya di Twitter hari Rabu (16/12/2020).

"Ada berita bagus. Program bahasa Indonesia akan tetap berlanjut di Murdoch University. Menanggapi banjirnya masukan, surat dukungan dan advokasi, manajemen senior universitas membatalkan keputusan untuk menutup program. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan dukungan," tulis Ian Wilson.

Sebelumnya Murdoch University mengatakan telah mengambil keputusan yang sulit untuk menutup program bahasa Indonesia pada tahun 2021.

"Kami menyesali rencana penangguhan penawaran program kuliah bahasa Indonesia ini, namun dengan kurang dari sepuluh orang yang mendaftar setiap tahunnya selama tiga tahun terakhir, maka sulit dilakukan," ujar juru bicara Murdoch University kepada ABC Indonesia.

ABC Indonesia masih belum mendapat konfirmasi resmi dari Murdoch University mengenai pembatalan penutupan jurusan bahasa Indonesia tersebut.