Raja Salman Disuntik Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNtech

Raja Salman bin Abdulaziz
Sumber :
  • Kedutaan Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi

VIVA – Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman, telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19 produksi Pfizer-BioNtech. Vaksin itu tampak disuntikkan di bagian lengan kiri.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq Al-Rabiah, mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman yang telah memberikan semua jenis dukungan untuk kepentingan warga sejak awal pandemi hingga saat ini.

"Hari ini, raja menerima vaksin untuk mencegahnya menerima virus, dan inisiatif ini menegaskan kebijakan Kerajaan selalu pencegahan sebelum pengobatan," ujar Tawfiq Al-Rabiah dilansir dari Arab News, Sabtu, 9 Januari 2020.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

Baca juga: Twitter Tutup Permanen Akun Donald Trump

Arab Saudi disebut menjadi negara Teluk kedua setelah Bahrain yang menyetujui penggunaan vaksin tersebut. Vaksin untuk mencegah virus corona ini dikembangkan oleh raksasa farmasi AS Pfizer dan mitranya dari Jerman, BioNTech.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksinasi akan dilakukan dalam tiga tahap, kata Kementerian Kesehatan, dengan setiap tahap menargetkan demografi tertentu.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman dan Pangeran Khalid bin Salman bersama dengan beberapa pejabat senior Saudi lainnya juga telah mengambil dosis pertama vaksin. 

Sementara itu, lebih dari satu juta warga Arab Saudi telah mendaftar untuk menerimanya dengan lebih dari 100.000 yang diinokulasi hingga saat ini. Tiga pusat vaksin berada di Riyadh, Mekah dan Provinsi Timur. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya