Terjebak Selama 2 Minggu di Tambang Emas China, 11 Pekerja Selamat

Ilustrasi pekerja tambang.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA - Sebelas pekerja yang terjebak dalam reruntuhan tambang emas di China selama dua minggu berhasil diselamatkan pada Minggu, 24 Januari 2021. Stasiun televisi milik pemerintah negeri tirai bambu, CCTV, menunjukkan saat mereka dievakuasi satu per satu.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Dilansir dari laman The Globe and Mail, terlihat mereka diangkut menggunakan keranjang besi. Mata mereka ditutup dengan suatu alat penutup sebagai perlindungan setelah lama di dalam tempat gelap.

Beberapa orang menyatukan tangan mereka sebagai tanda terima kasih. Kemudian, banyak dari mereka hampir saja tidak mampu berdiri karena kondisi yang lemah.

Situasi di Timur Tengah Memanas, RI dan China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Baca juga: Tambang Emas Ilegal di Luwu Milik Pengusaha China, Raup 35 Gram Sehari

Petugas lantas menutupi tubuh mereka dengan mantel karena suhu yang dingin, dan segera memasukkan mereka ke ambulans.

Setelah Jokowi, Menlu China Wang Yi Temui Prabowo Subianto

Ratusan petugas penyelamat dan pejabat berdiri dan bertepuk tangan saat para pekerja itu dibawa dari tambang yang terletak di wilayah Qixia, Provinsi Shandong, tersebut.

Sebelumnya dilaporkan satu pekerja tewas karena luka di kepala setelah ledakan di tambang emas pada 10 Januari 2021. Sedangkan, nasib 10 orang lainnya belum diketahui.

Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab ledakan yang cukup besar tersebut. Saat ini, mereka telah menahan manajer tambang karena tidak segera melaporkan kecelakaan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya