Donald Trump Buka 'Kantor Mantan Presiden', Belum Bisa Move On?

Presiden Donald Trump bersama Melania Trump meninggalkan Gedung Putih
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, telah membuka 'Kantor Mantan Presiden' di Palm Beach, Florida, yang akan menjadi kantor pusat untuk urusan publik pasca-presiden.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Dalam sebuah pernyataan disebutkan, kantor tersebut akan mengelola korespondensi, penampilan dan aktivitas resmi lainnya untuk memajukan kepentingan Amerika Serikat. Juga guna menjalankan agenda pemerintahannya, melalui advokasi, pengorganisasian dan aktivisme publik.

Seperti dilansir dari Independent, pernyataan dalam kop surat eksekutif itu juga menyebut, Trump akan selalu dan selamanya menjadi juara bagi rakyat Amerika. Kantor tersebut akan dijalankan oleh mantan staf Trump.

Dapat Duit Rp989 Triliun dari AS, Presiden Ukraina Langsung Tulis di Sosmed: Terima Kasih AS

Baca juga: Cina Propagandakan Teori ‘Konspirasi’ Peran AS Bocorkan Virus Corona

Setelah dilarang menggunakan berbagai plaftorm media sosial pascakerusuhan di US Capitol pada awal Januari 2021, Trump lebih banyak diam. Terlebih setelah pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS

5 Roket dari Irak Hantam Pangkalan Militer Amerika di Suriah

Dia meninggalkan Gedung Putih beberapa jam sebelum pelantikan dan bermain golf di Trump International Golf Club di West Palm Beach keesokan paginya.

Undang-undang mantan presiden menetapkan pendanaan untuk kantor presiden setelah mereka meninggalkan jabatannya, bersama dengan akses ke pengarahan keamanan rahasia, keamanan pribadi, dan pensiun.

Trump belum mengungkapkan apakah dia akan kembali memasuki dunia politik atau akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden. Trump sejauh ini tidak mengakui kekalahannya dari Presiden Biden.

"Kami akan melakukan sesuatu, tapi belum saatnya," kata Trump beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya