Badan Meteorologi Jepang Perbarui Gempa dari M 7,1 Jadi 7,3

Ilustrasi peta wilayah Jepang
Sumber :
  • Istimewa/Andy Lala

VIVA – Gempa kuat yang mengguncang timur laut Jepang, Sabtu, 13 Februari 2021, pukul 11.08 malam waktu setempat diperbarui dari magnitudo 7,1 menjadi 7,3. 

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal

Dilansir akun Twitter The Japan Times, @japantimes, Sabtu, 13 Februari 2021, pembaruan itu dikemukakan Badan Meteorologi Jepang saat konferensi pers.

Badan Meteorologi juga memperingatkan kemungkinan gempa susulan selama minggu depan.

Aktivitas Erupsi Gunung Ile Lewotolok Masih Tinggi, Menurut Badan Geologi

Sebelumnya diberitakan, gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,1 mengguncang prefektur Miyagi dan Fukushima di wilayah Tohoku, Sabtu, 13 Februari 2021, sekitar pukul 11.08 malam waktu setempat.

Badan Meteorologi menyebutkan gempa tersebut mencatatkan 6 gempa kuat di bagian selatan Miyagi, dan wilayah tengah Nakadori dan pesisir Hamadori di Fukushima.

Gunung Karangetang Mengalami 10 Kali Gempa Embusan, Menurut PVMBG

Wilayah Hamadori adalah rumah bagi pembangkit listrik tenaga nuklir nomor 1 yang dilanda gempa dan tsunami di Fukushima. Lembaga penyiaran publik NHK menyebutkan tidak ada laporan kelainan di fasilitas itu.

Sandiaga Uno.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Sandiaga Uno mendukung perbaikan dan promosi untuk memulihkan dan meningkatkan sektor pariwisata setempat setelah penanganan dan selesainya masalah erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024